6 KAIN TERBAIK UNTUK PRODUKSI BAJU GAMIS SYARI

Gambar Baju MuslimPada saat ini pemakaian baju gamis yari tidak hanya pada saat dalam acara berbau keagamaan saja maupun pada saat hari raya lebaran saja. Namun sekarang baju gamis bisa juga dipakai untuk berbagai macam kegiatan sehari-hari

Walaupun begitu, kita sebagai sang pengguna  wajib tetap memperhatikan bahan kain yang dipakai supaya tak salah pilih. contohnya gamis, yang berbahan sifon pastinya tidak cocok apabila dipakai ketika kita sedang berada pada kegiatan outdoor yang bertema kasual.

Nah demi emmudahkan untuk para pembaca dalam menentukan karakter bahan yang cocok untuk baju gamis syari nya, dibawah ini terdapat beberapa jenis kain yang bisa dipakai sebagai bahan membuat gamis.

 

KAIN SPANDEX

Baju gamis syari ini banyak yang memakai bahan kain spandex.  Penyebab utamanya yaitu sebab bahan ini sangat Nyman dan bagus karena bahan spandex mempunyai sifat yang dingin, elastis tetapi tak terlalu tipis. Temti saka najam demham sofat seperti ini sangat tepat apabila dipakai untuk baju gamis pada saat melakukan kegiatan harian.

.

 

KAIN COTTON / KATUN

Bahan yang satu ini termasuk golongan bahan favorit dalam memproduksi baju gamis untuk para muslimah di tanah air. Hal itu disebabkan bahan katun sifatnya dingin serta menyerap sehingga akan terasa nyaman serta cocok ketika dipakai untuk baju muslim sehari-hari. Baik itu dipakai saat dirumah ataupun diluar rumah. Karakteristik dari bahan cotton ini hampir mirip dengan spandex yakni sama-sama dingin. Hanya saja untuk bahan kain cotton sifatnya tidak melar atau elastis

KAIN CIFFON / SIFON

bahan baju gamis syari yang lainnya yaitu ciffon atau sifon. Umumnya dalam pemakaiannya, baju muslim dengan bahan sifon harus dilapisi dengan kain tambahan didalamnya sebab bahannya menerawang. Karakteristik dari bahan kain sifon ini yaitu lembut dan licin. Selain itu bahan sifon cenderung mempunyai sifat yang ringan akan tetapi tidak jarang juga terbuat dari bahan kain katun, sutra, ataupun benang sintesis. Namun untuk sifon ekslusif lebih memakai serat sutra. Untuk lebih membantu anda, dibawah ini adalah detail tnetang 3 jenis sifon yang ada.

 

Baca Juga: Tips Kecantikan Wanita

 

JENIS JENIS KAIN SIFON:

SILK SIFON

Bahan kain ini kerapkali dipakai untuk membuat gaun pengantin atau gaun pesta. Sifatnya sangat ringan, lembut dan luwes.

 

POLY SIFON

Bahan ini sifatnya bisa disebut lebih bagus dibandingkan dengan sik sifon atau bahkan dapat memproduksi drapery dengan kelembutan seperti kain sutra.

BLEND SIFON

Jenis bahan yang satu ini adalah kombinasi antara sutra dengan polyester. Mempunyai karakteristik yang bersifat kuat, lentur serta mengkilap

 

Sumber: Tips Kesehatan Wanita

Leave a Reply