3 Keterampilan Khusus Ini Perlu Anda Miliki Jika Bermimpi Jadi Perencana Pesta Pernikahan

3 Keterampilan Khusus Ini Perlu Anda Miliki Jika Bermimpi Jadi Perencana Pesta Pernikahan

Menjalani profesi sebagai staff atau karyawan di salah satu Wedding Organizer mungkin adalah impian Anda sejak mengenal pesta resepsi pernikahan yang mewah dan megah. Khayalan untuk mewujudkan berbagai pesta resepsi pernikahan dengan konsep unik selalu bermunculan di kepala Anda dan Anda pun sudah tidak sabar lagi untuk melakukannya setelah dinyatakan lulus dari bangku kuliah.

Sayangnya passion saja tidak cukup perlu kemampuan dan bakat lainnya untuk menjadikan Anda sebagai perencana pesta pernikahan yang berkualitas dan sukses jasa event organizer jakarta, perlu beberapa usaha dan kerja keras karena persaingan di bidang ini sangat besar mengingat banyaknya WO yang berdiri setiap tahunnya. Berikut ini 3 keterampilan khusus yang perlu dimiliki oleh perencana pesta pernikahan:

Tenang Di Setiap Kesempatan

Diam itu emas, tenang itu uang. Dalam merencanakan pesta resepsi pernikahan seseorang, pastinya ada saja halangan dan rintangan yang akan Anda hadapi mulai dari yang paling kecil hingga masalah yang cukup besar. Maka dari itu, seorang WO yang cerdas dan cermat harus memiliki plan B sehingga ketika terjadi tragedy saat pesta pernikahan terjadi, ada backup plan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut, jika Anda tidak bisa bekerja dengan tenang, bagaimana rencana pernikahan bisa dikerjakan dengan baik, sedikit masalah saja akan membuatmu panic dan kebingungan, jika ingin bekerja sebagai perenca pesta pernikahan pastikan jika aspek psikologis Anda berada dalam kondisi prima, jadi akan selalu tenang di setiap kesempatan.

Keceriaan Itu Penting

Saat meeting pertama dengan calon client tentunya Anda harus memberikan citra yang baik dan positif, keceriaan itu sangat penting, setidaknya dengan bersikap ceria Anda bisa menciptakan suasana yang kondisif dan positif, tidak setegang seperti sedang wawancara kerja saja meskipun sebenarnya Anda sedang mengorek-ngorek informasi dari calon client.

Pandai Bernegosiasi

Jangan jadi perencana pesta pernikahan jika Anda tidak pandai bernegosiasi, karena ketrampilan ini tidak hanya bermanfaat saat meeting atau bertemu dengan calon client namun juga penting untuk menarik vendor lainnya untuk bergabung.

Leave a Reply